Bikers Jelajah Malam Pegunungan Kapur


DSC01883TUBAN-Sebanyak 78 bikers dari sejumlah klub sepeda gunung di Tuban dan Lamongan Sabtu (5/9) dan Minggu (6/7) malam lalu menjelajah kawasan pegunungan kapur di wilayah selatan Tuban.

Lamongan yang menjadi peserta tamu menurunkan 30 bikers-nya dari Forum Komunikasi Cycling Clup (FKCC) yang dikomando Kabag Kesmas Setkab Lamongan, Luluk Humam.

Penjelajahan malam yang menempuh jarak sekitar 30Km tersebut berangkat dari Jalan Mastrip, Sabtu sekitar pukul 22.00. Dari jalan ini, peserta yang sebagian besar melengkapi dengan senter pada helm dan sepedanya tersebut menuruni tebing pegunungan Bukit Karang menuju Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban.

Selanjutnya, mereka melanjutkan perjalanan menuju kawasan Banyulangsih, Boto, dan berakhir di kawasan padepokan Nggembul, Desa Jadi, Kecamatan Semanding sekitar pukul 01.00. Di tempat ini, peserta menyalakan api unggun. Sebelum makan sahur bersama-sama, mereka mendapat santapan rohani dari ceramah agama yang disampaikan Nurul Yakin. Usai sahur, peserta kembali ke Tuban melalui Prunggahan Kulon dan Tegalagung, keduanya di Kecamatan Semanding.

Selama perjalanan berat tersebut, sejumlah ban sepeda peserta meletus karena tercoblos bebatuan yang runcing. Namun, kendala ini bisa teratasi karena sejumlah peserta sudah membawa ban serep dan piranti tambal ban. Kendala lain, sejumlah peserta sempat terjatuh saat menyeberangi sungai berbatu. Selain basah kuyub, sejumlah peserta mengalami luka.

Tjipto Supiarso mengatakan, penjelajahan malam adalah kegiatan rutin para bikers Tuban khususnya pada puasa Ramadan. Selain menyalurkan hobi dan berolahraga, kegiatan tersebut juga untuk mendekatkan diri dengan alam. ”Selama penjelajahan, kami bisa menyatu dengan alam,” kata dia.

Sementara itu, Luluk Humam menambahkan, peserta dari Lamongan sangat takjub dengan medan offroad tersebut. ”Sebagian besar bikers dari Lamongan baru kali pertama ini menempuh medan yang berat tersebut,” kata dia. (ds)

Dikutip dari Jawa Pos, Radar Bojonegoro edisi Selasa, 08 September 2009

About transbiker

Suka olahraga sepeda & nonton bola rame-rame

Posted on 8 September 2009, in Kegiatan. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. wow…mantap banget kapan event ini ada lagi yach…pokok-e kangen dech

  2. boleh gk ikut???????????????kayakx kok menantang banget di montong jg banyak tapi aku blm ada temanx untuk menjelajah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: