Yang Tersisa dari Even Sejawat Seri 9 di Tulungagung


DSC02864Sejawat seri 9 di Tulungagung sudah selesai kita ikuti bersama, akan tetapi Sejawat seri ini menimbulkan banyak komentar miring tentang ketidakpuasan sebagian peserta Sejawat yang ikut, salah satu faktor yang membuat para MTB’er Jatim kecewa adalah karena Sejawat Seri 9 digabung bersama acara Tanjung Perak ke 23,  yang tidak ubahnya seperti acara funbike pada umumnya, dan yang membuat para biker kecewa lagi medan rute Sejawat menjadi 90% Onroad dan 10% Offroad. Berikut komentar para biker yang ikut serta dalam even Sejawat seri 9 kemarin yang dikutip dari website http://www.sejawat.com :

fadli Berkata
November 9, 2009 pada 4:34 am

1. untuk jersey seri-9 ukuran waktu daftar di sepedahan.com memaki ukuran bukannya all size
2. rutenya terlalu banyak on road, off roadnya terlalu sedikit
3. jalur sejawat dan event di seri-9 ini menjadi 1, lebih enak jika ada 2 jalur terpisah

Yayak Berkata
November 9, 2009 pada 5:33 am

Evaluasi tuk Sejawat 9 Tulungagung :
1. Mutu jauh dari Garis-garis Besar Haluan Sejawat ! malah menyerupai fun bike dengan prosentase off road yang kecil sekali.
2. Kecuali jersey, nomor peserta dan penginapan, gak ada bedanya peserta yang membayar dan yang gratisan.
3. Jersey sangat mengecewakan. Grafis yang lumayan bagus nggak ada artinya jika ukurannya jumbo hingga lebih menyerupai daster. Selain nggak enak dilihat jika dikenakan oleh mereka yang bertubuh kecil juga sangat tidak nyaman karena kedodoran kayak orang-orangan sawah. Percuma saja kita menyertakan ukuran jersey saat mendaftar jika kenyataan dilapangan seperti ini.
4. Saat seremoni jelang keberangkatan di pendopo nama even “SEJAWAT” hampir tidak pernah disebut oleh announcer kecuali istilah Tanjung Perak Tepi Laut ke-23 yang berulang-ulang disebutkan. Apakah memang Sejawat kali ini numpang even Tanjung Perak tepi Laut ? Sehingga harus kehilangan jati diri ??
5. Pada Sejawat sebelumnya untuk mengantisipasi jumlah peserta yang banyak diberlakukan sistem grade saat start, yang terjadi kemarin selain peserta campur aduk juga jadwal start yang molor. Sangat ironis jika mengingat panitia begitu kasar dan arogan saat menghalau dan menarik secara paksa peserta non sejawat saat berlangsung di Blitar.
6. Rute Sejawat jauh dari ideal, terlalu banyak ASPAL dan terlalu sedikit OFFROAD apalagi hampir separuh rute offroad harus dilakukan dengan menuntun sepeda, karena tanjakan yang ekstreem dan jumlah peserta yang sangat banyak.
Mohon untuk Sejawat selanjutnya dikembalikan ke jati diri Sejawat sebagaimana tertera pada visi misi Sejawat :
“Berawal dari ide untuk menjelajah di alam dengan sepeda dan mengembangkan potensi wisata alam di JawaTimur, kami mengajak para penggemar olahraga sepeda MTB (bikers) yang menyukai kegiatan cross country dengan track off road 90% untuk bergabung berpetualang bersama kami”.
Mohon maaf jika ada kalimat yang kurang berkenan, ini semua wujud kecintaan dan kepedulian kami pada Sejawat. Terima kasih.

Rudy Berkata
November 9, 2009 pada 9:37 am

Saya sejak Sejawat dibentuk selalu bergabung, ijinkanlah kali ini untuk berkomentar………
Ternyata yang dikhawatirkan bikers Sejawat terbukti sudah, intinya panitia tulungagung tdk bisa melaksanakan konsep Sejawat Pusat dengan profesional. Sayang memang, sejak Sejawat 1 s.d 8 jati diri Sjwt kian nampak karena panitia lokalnya mau bekerja dengan sungguh-2 dan mau bertanya bila tdk mengerti. Kalau asal mancal & grudukkan saja kampungku lebih bisa menyelenggarakan. Saya ngerti bener rekan-2 pengurus sejawat pusat sudah memberikan konsep & memandu panitia daerah tulungagung dengan baik, tapi apa artinya bila panitia daerahnya budeg & ndableg. Ini beda dengan yang di Kota Batu, panitia daerahnya sdh mati2an tapi tdk didukung pemdanya.
Tulungagung gak usah bangga dengan “Tanjung rusaknya”, daerah lain yang minim pengalaman saja sukses, apa kata dunia ttg “Tulungancur”…eh keliru…. tulungagung.
Pesan saya untuk Pengurus Sejawat Pusat, Jangan pernah kendur semangatmu untuk membentuk komunitas MTB Jawa Timur yang berkarakter & beretika.
Bravvvvooooooooo Sejawat.

T145 Berkata
November 9, 2009 pada 11:45 am

Apa yg telah dikatakan di atas adalah benar semuanya…!!!!
Suatu Keangkeran dari Nama SEJAWAT… suatu ke exclusive an Event SEJAWAT.. Suatu Kebanggaan Para MTb’ers harus ternodai habis di seri ini…!!! SUNGGUH MENGECEWAKAN, MENYEBALKAN, MENJENGKELKAN, MEMBOSANKAN…….
berawal dari penginapan yang sudah semrawut, tdk sama dengan yg ada di website, tidak adanya gambaran route seri 9 yg akan dilalui, Umbul -umbul ataupun spanduk, baliho baliho yang menyemarakkan gaung kebesaran SEJAWAT pun tidak ada… yg ada hanyalah nama Tanjung Perak TEpi jurang atau apapun namanya… event sekelas SEJAWAT di samakan dengan FUNBIKE???? sangat ironis sekali… sangat menyedihkan… Mana slogan yg menyebutkan MTB’ers terhormat di medan OFFroad?tidak terbukti sama sekali di seri ini…
Mohon maaf sebelumnya, bukan maksud untuk merendahkan para biker onroad ato funbiker tp seharusnya SEJAWAT itu Event Exclusive dgn route 90% offroad dgn menghadirkan keindahan alam.. bukannya malah di kasih track onroad semua dgn porsi offroad yg tidak mengenakkan sma sekali alias menyiksa… emg MTB’ers tidak boleh mngeluh tp keadaan kemarin membuat kita untuk selalu berteriak, mengumpat… itupun saya dengar slentingan para panitia ketika saya lewat di pos 2 bahwa para biker yg di belakang akan di belokkan ke jalan aspal semua tanpa melewati turunan offroad yang cuma sekelumit itu… sungguh memalukan!!! jika emg terjadi jadilah Event Sekelas SEJAWAT berubah jadi FUNBIKE….
Dari awal start pun sudah MENJENGKELKAN yg seharusnya ada pembagian grade malah tidak ada sama sekali, malah harus menunggu lama yang ternyata masih harus menunggu BUPATINYA yg tidur… Lha ini Mau SEJAWAT apa Funbike? okelah klo funbike bisa molor sakarep udelnya… TAPI KALO SEJAWAT tidak seperti itu… SEJAWAT biasa dgn pembagian Grade dan TEPAT WAKTU…..!!!!
Saya cuma terkesan pada satu hal!!! kesigapan & semangat para panitia yg ada di session SUNGAI… sangat membantu sekali…Terima kasih para panitia di session river… ACUNG JEMPOL BUAT kalian semua…
DAri semua yang ada, sepertinya SEJAWAT harus dikembalikan ke fitrahnya.. ke jalur yang semestinya bukan ajang untuk mencari keuntungan sekelumit orang… Saya yakin SEJAWAT itu lahir sebagai wadah para Biker pecinta XC ato pecinta alam yg ingin menikmati alam dengan bersepeda… HARAP untuk Seri berikutnya tidak mengulang kebodohan yang terjadi di SERI 9 INI….
Mohon Maaf jika curahan hati saya menyakitkan, tp itu semua terjadi karena ketidakpuasan para biker’s tentang pelaksanaan SERI 9 ini.
But Thank Anyway!!!

Herman Berkata
November 9, 2009 pada 1:09 pm

kebanyakan peserta sejawat seri 9 kemarin pasti banyak yg bilang “KECEWA”

rosi Berkata
November 9, 2009 pada 1:32 pm

biasanya kesan temen2 sepulang dari event sejawat itu seneng, canda tawa, pikiran seger….tapi kali ini MAYORITAS bilang…KECEWA…RUWET…MBOH WES….

Semoga kekecewaan para biker MTB se-Jatim tidak terulang lagi di even Sejawat seri berikutnya. Tunjukan bahwa di Jatim ada even MTB yang berkelas walaupun hanya untuk sekedar hobi & rekreasi. Sukses selalu.

About transbiker

Suka olahraga sepeda & nonton bola rame-rame

Posted on 9 November 2009, in Kegiatan. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. wah…nggak imbang ama cutinya kirain treknya bagus… eh…nggak taunya masih kalah ama tempat latian sendiri di tuban.. mendingan ngadaain sendiri..ke lawu atau ke jogja kita explore malah suip…,
    tapi komentarnya cukuplah.. buat panitianya, klw buat rutenya nggak ada bagusnya kelasnya masih di bawah transbiker yg terbiasa latiah offroad

  2. he..he..betul juga tuh. emang kemarin sepertinya panitia lokal itu hanya mau menonjolkan service makan n spgnya hua..huaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: